28 Desember 2014

Study Tour Surabaya-SMPN 3 Bayat-Estib

Mengisi liburan semester gasal tahun pelajaran 2014-2015, Estib mengadakan kegiatan Study Wisata ke Jawa-Timur dengan mengunjungi beberapa obyek wisata sebagai implementasi pendidikan karakter. Obyek tersebut diantaranya Museum Angakatan Laut, Pusat Armada Angkatan Laut, Monumen Jalesveva Jayamahe, Jembatan Suramadu dan Wahana Bahari Lamongan (WBL). 
Berangkat dari Estib yang dilepas oleh kepala sekolah Drs. Wiyono pada hari Jum’at 26 Desember 2014 pukul 17.00 WIB. Drs. Wiyono dalam pesannya agar siswa-siswi bisa belajar banyak tentang sejarah perjuangan para pahlawan khususnya angkatan laut yang bermarkas di Surabaya. Siswa-siswi harus bisa mengambil suri tauladan, bersikap kesatria, sopan-santun dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menumbuhkan semangat belajar dalam mengisi kemerdekaan. 
Study Wisata ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setahun sekali pada liburan semester gasal yang dikhususkan bagi siswa kelas VIII. Sebelum berwisata, siswa dibekali berbagai pengetahuan antara lain cara menulis laporan ilmiah, cara mencari sumber data, cara bersikap yang baik, cara menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi toleransi sesama teman.  
Rombongan Study Wisata SMPN 3 Bayat ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kesiswaan Subari, S.Pd, Wakil Kepala Kurikulum H. Subiman, S.Pd. dan beberapa guru pemdamping. Peserta wisata kelas VIII yang berjumlah 155 anak dengan kendaraan tiga bus. Dalam tugasnya, siswa diharuskan membuat laporan dalam bentuk karya ilmiah selama mengikuti Study Wisata. Bagi yang karyanya bagus akan diberikan hadiah mulai dari juara 1, 2 dan 3. Hadiah berupa alat-alat pelajaran sebagai motivasi agar siswa terampil menulis ilmiah. 




1 komentar:

  1. Mau liburan sekolah murah?, perpisahan sekolah / kelas juga study Tour. Kami Halo Indonesia Tour & Travel memberikan harga yang sangat murah dengan kualitas layanan di jamin memuaskan.

    - Kawah Ijen 1 hari Mulai dari Rp. 230.000 /pax
    - Tour Bali inap 1 Malam Mulai dari Rp. 550.000 /pax
    - Tour Bali inap 2 Malam Mulai dari Rp. 800.000 /pax
    - Tour Yogyakarta inap 1 Malam Mulai dari Rp. 315.000 /pax
    - Tour Gunung Kidul - Yogyakarta inap 1 Malam Mulai dari Rp. 550.000 /pax

    Harga yang kami berikan semua termasuk paket lengkap ( transport PP, tour leader, guide, makan selama tour, tiket wisata dokumentasi, benner tour, tol, parkir Dll )

    Informasi dan Reservasi
    Halo Indonesia Tour & Travel
    P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo - JAWA TIMUR
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com
    Anda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, Ym Chat, Tlp, email semua 24 jam

    BalasHapus

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Buku Murah

Masukkan Code ini K1-BE118B-2 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Recent Post