13 Februari 2009

SD Wiro, Kalikebo, Jotangan, Gaden, Krikilan, Talang, Tawang Rejo, Gunung Gajah, Kebon, Bayat, Trucuk Klaten.



Pesan Buat Siswa-Siswi Sekolah Dasar

Kami sampaikan pesan moral buat siswa-siswa kelas VI yang berada disekitar ESTIB (SMPN 3 Bayat), bahwa ESTIB mulai Tahun Pelajaran 2009/2010 sudah ditetapkan sebagai SSN (Sekolah Standard Nasional). Dalam penerimaan siswa baru menggunakan nilai UAN SD. Selanjutnya panitiya penerimaan siswa baru melakukan seleksi. Seleksi dilaksanakan dihari pendaftran dan langsung di diumumkan dalam bentuk jurnal. Kuota ESTIB adalah 4 kelas dan masing-masing kelas berisi 40 siswa. Jadi yang diterima 160 siswa yang didasarkan pada urutan peringkat/ranking dari nilai UAN yang paling tinggi.

Tahun Pelajaran 2008/2009 jumlah pendaftar 258 siswa dan diterima 160 siswa. Untuk Tahun Pelajaran 2009/2010 di prediksi jumlah pendaftar semakin meningkat tajam, karena ESTIB kualitasnya semakin bagus, terkenal, bahkan sudah SSN (Sekolah Standard Nasional).

Maka dari itu buat siswa-siswi SD apabila ingin sekolah ESTIB, tingkatkan belajarmu dan kurangi bermain atau nonton TV. Dengan meningkatkan pola belajar, semoga nilai UAN-mu bagus-bagus dan bisa diterima di sekolah SSN khususnya di ESTIB. Karena kami ikut prihatin kalau yang sekolah di ESTIB itu anak-anak dari luar daerah, sementara anak-anak yang dekat justru tidak bisa sekolah di ESTIB. Terimaksih…

Penulis : Asim Sulistyo, S.Pd.
Pemerhati Pendidikan
Tinggal di Krakitan, Bayat, Klaten.

1 komentar:

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Buku Murah

Masukkan Code ini K1-BE118B-2 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Recent Post