27 Januari 2009

Susilo Bambang Yudoyono (SBY) “TAHUN INDONESIA KREATIF 2009”


Program ini telah dicanangkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan memukul Gong Tiga Demensi sebagai tanda pencanangan Tahun Indonesia Kreatif 2009. Semoga dengan gaung gong tersebut bisa menggugah semua lapisan masyarakat khususnya lembaga pendidikan untuk melaksanakan Proses Pembelajaran dengan Metode Kontekstual yang berbasis kewirausahaan.
“Sense of Business” adalah mampu mengubah sesuatu yang sederhana menjadi lebih menarik dan berharga. Program inilah yang harus di budayakan dan dikembangkan di masyarakat, terutama untuk program Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMP Negeri 3 bayat (ESTIB), Klaten, Jawa-Tengah.
Pembelajaran Kesenian di ESTIB telah melaksanakan Program tersebut dengan memanfaatkan LIMBAH KERTAS UNTUK MENCETAK POT BUNGA. Hasilnya cukup memuaskan dan siswa telah mencoba membuat sendiri di rumah masing-masing. Sehingga bagi siswa yang hoby menanam tanaman hias tidak perlu lagi membeli pot. Untuk itu mari kita budayakan pemanfaatan sesuatu yang sederhana menjadi lebih menarik dan berharga. Semoga kita bisa mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan masalah ekonomi, dan kita bisa menciptakan dan mengembangkan Ekonomi Kreatif


0 komentar:

Poskan Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Buku Murah

Masukkan Code ini K1-BE118B-2 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Recent Post